Friday, April 1, 2016

Berapa gaji fresh graduate 2016 untuk Wawancara Kerja

Berapa Gaji fresh graduate 2016 untuk Wawancara Kerja

Bangga setelah jadi sarjana , jangan dulu biasa bisa aja . Usahakan sebisa mungkin nilai anda bagus dan memenuhi syarat atau passing grde di perusahaan perusahaan tertentu untuk melamar kerja.

Sebenarnya setelah menjadi sarjana , langkah yang harus anda usahakan adalah membuka usaha sendiri dengan menggali potensi diri yang ada .

Akan tetapi bila anda ingin bekerja lebih dahulu juga tidak apa apa , sekaligus menimba pengalaman dan meningkatkan skill yang anda punyai.
Berapa gaji fresh graduate 2016 untuk Wawancara Kerja
Berapa gaji fresh graduate 2016 untuk Wawancara Kerja

Untuk anda yang baru lulus gaji fresh graduate 2016 berkisar salary atau gaji antara 4 - 8 juta rupiah per bulan , untuk area kota kota besar di indonesia , jakarta , semarang , bandung , yogyakarta , medan surabaya , malang , solo , surakarta , lampung , aceh , pontianak , makasar , manado , sorong , jayapura .


Biasanya semakin besar kota gajinya juga lebih besar sedikit , dan semakin kecil kota , gajinya jugalebih kecil sedikit .

Jangan malu kalau salari / gaji anda masih seperti UMR karena anda memang masih menggali pengalaman yang penting anda senang dulu dan sesuai dengan minat anda.

Berikut ada sedikit petikan berita yang mungkin akan menambah wawasan anda ..

Bicara masalah gaji fresh graduate kerap minder lantaran sebagian besar gajinya tak jauh, bahkan setara dengan upah minimun regional (UMR). Hal tersebut tentu tak sebanding dengan ekspektasi mereka untuk mendapat gaji di atas rata-rata.

CMO Karir.com, Rizka Septiadi mengatakan, tidak masalah jika gaji fresh graduate masih UMR. Menurutnya, meski punya gelar sarjana, yang penting adalah kerja sesuai passion dan minat terlebih dahulu.
"Sah-sah saja di awal karier kalau gajinya masih UMR. Sambil belajar dan cari pengalaman," ujarnya kepada Okezone, baru-baru ini.

Rizka mengungkapkan, seiring dengan pengalaman dan meningkatnya skill, gaji akan mengikuti. Namun, dia menggarisbawahi jika hal tersebut hanya berlaku pada orang yang memang punya minat dan ketertarikan pada pekerjaan yang dijalaninya.

Kalau salay / gaji kecil ditambah tidak suka dengan pekerjaannya tentu tidak akan betah dan ingin keluar," terangnya.

Di sisi lain, CEO Fokus Finansial, Rina Dewi Lina mengungkapkan, UMR Jakarta cukup bagi fresh graduate yang masuk generasi Y. Asalkan, mereka bisa mengatur keuangan dan membuat perencanaan. Saat ini sendiri, ucap dia, orangtua generasi Y sudah mengubah paradigma bahwa anak yang sudah bekerja bertanggung jawab membiayai keluarga.

Mereka sudah tidak bergantung dengan anaknya sehingga bagi para pekerja pemula harus belajar mengelola keuangan dengan baik. Setidaknya gunakan gaji untuk kebutuhan sehari-hari sebanyak 50 persen saja. Sisihkan 10 persen untuk menabung dan sebagai dana darurat," terangnya.

Rina menambahkan, banyak orang yang menabung tanpa tahu tujuannya untuk apa. Sedangkan cara sederhana untuk menghemat pengeluaran dengan salary / gaji pas-pasan adalah dengan menurunkan gaya hidup dan meningkatkan investasi.

Teruslah berkarya , jangan malu dengan gaji yang mungkin hanya pas , tapi terus mantapkan skill anada , gaji pasti akan mengikuti.

Terima kasih sudah membaca tulisan kami tentang Berapa gaji fresh graduate 2016 untuk Wawancara Kerja .
Baca juga :


demikian tulisan kami tentang Berapa gaji fresh graduate 2016 untuk Wawancara Kerja



Berapa gaji fresh graduate 2016 untuk Wawancara Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani