Tuesday, March 15, 2016

Cara menabung di bank agar tidak kena biaya administrasi

Cara menabung di bank agar tidak kena iuran bulanan



Menabung dibank sekarang gampang gampang sulit , selain untuk setoran pertamanya terlalu besar beberapa bank menerapkan saldo minimum dan biaya administrasi yang besar pula , bank bank terkenal seperti bank bca , bank ,mandiri , bank bri dan bank bni sudah menerapkan biaya administrasi dan saldo minimal untuk bisa memperoleh rekening di bank mereka .

Trus bagaimana caranya agar kita bisa memperoleh manfaat menabung tapi kita masih memperoleh bungan dan bebas biaya administrasi.

Cara menabung di bank agar tidak kena biaya administrasi
Cara menabung di bank agar tidak kena biaya administrasi


Biasanya di setiap bank punya program khusus untuk memperoleh bebas biaya administrasi , tapi mereka agaknya menyembunyikannya karena dinilai kurang menguntungkan , karena pemerintah memberikan anjuran agar ada rekening tabungan di setiap bank yang bebas biaya administrasi .

Misalnya saja di bank danamon ada yang namanya danamon one dengan setoran awal 6 juta rupiah bisa memperoleh banyak fasilitas .

Pokoknya sebenarnya ada banyak rekening di bank yang tidak terkena biaya administrasi , tinggal bagaimana caranya kita menggali informasi nya saja .

Berikut ada sedikit petikan berita yang mungkin bisa menambah wawasan anda 

 Jakarta -Bagi sebagian orang, biaya administrasi bulanan di perbankan cukup membebani. Terlebih, bagi nasabah dengan nominal saldo tidak begitu besar.

Orang akan mikir-mikir lagi menyimpan dananya di bank. Dengan bunga sangat kecil hanya 1% per tahun, nasabah harus membayar iuran bulanan sebesar Rp 10.000. Bukannya untung malah nombok.

Namun, PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menawarkan tabungan bebas biaya administrasi bulanan. Tabungan ini dinamai Danamon Lebih.

Mayang, Marketing Communication Bank Danamon mengatakan, Danamon Lebih memberikan keringanan kepada setiap nasabah dengan membebaskan biaya bulanan yang biasa dikenakan Rp 10.000 per bulan.

"Tabungan tanpa biaya namanya Danamon Lebih, pertama masuk Rp 250 ribu, nanti saldo mengendap Rp 50.000, Rp 200 ribu bisa diambil full, tapi kalau mengendap Rp 250 ribu nggak kena charge tiap bulannya, kurang dari Rp 250 ribu dikenai Rp 10.000 per bulan," jelas dia saat disambangi detikFinance, di Indonesia Banking Expo (IBEX) 2015, di JCC, Senayan, Jumat (11/9/2015).

Mayang menyebutkan, tabungan ini diperuntukkan bagi nasabah-nasabah ritel dengan saldo terbatas. Namun, tidak sedikit juga nasabah dengan saldo tinggi menggunakan tabungan Danamon Lebih ini.

"Yang saldonya tinggi juga banyak pakai ini. Bebas saja sih saldo sampai berapa pun. Bunga tabungan kita 1% per tahun, itu baru bisa dikasih untuk saldo di atas Rp 500 ribu baru dapat bunga 1% per tahun. Kalau nasabah prioritas di atas Rp 50 juta, bunganya beda, saya lupa," terang dia.

Untuk menjadi nasabah Danamon, Mayang menyebutkan, persyaratannya cukup mudah dengan hanya menyertakan KTP, NPWP, dan mengisi formulir.

Untuk menarik banyak nasabah, Danamon memberikan berbagai macam hadiah yang diberikan khusus selama pameran ini.

"Pembukaan rekening di sini dapat hadiah lucky name ada pulpen, handphone, payung, travel bag, boneka. Syarat KTP, NPWP, setoran awal, mengisi formulir," tandasnya.

Demikian tulisan kami tentang Cara menabung di bank agar tidak kena biaya administrasi , semoga berguna.

Baca juga :


kw : bank mega , bank bukopin , bank panin , bank cimb niaga , hsbc uob anz , nusantara parahyanggan , cnb , qnb , dll.




Cara menabung di bank agar tidak kena biaya administrasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani