Monday, March 14, 2016

Cara gestun gesek tunai lewat atm

Cara gestun gesek kartu kredit tunai lewat atm


Tahukah anda bahwa tarik tunai kartu kredit , atau gesek tunai kartu kredit ataupun gestun kartu kredit bisa dilakukan lewat atm  ?

Caranya Mudah sekali bahkan sangat mudah , anda tinggal memasukkan kartu kredit anda ke atm yang sama dengan penerbit kartu kredit anda , jangan bank yang berlainan ya . 

Kemudian anda tinggal ikuti langkah langkah yang ada di layar monitor atm bank yang bersangkutan .

Bagaimana dengan biaya gesek tunai lewat atm , ataupun tarik tunai lewat atm ataupun gestun lewat atm , ini ada sebagian petikan berita :


Cara gestun gesek tunai lewat atm
Cara gestun gesek tunai lewat atm

Tawaran jasa layanan gesek tunai atau biasa disebut gestun semakin diminati. Hal itu disebabkan karena biaya transaksi via gestun yang dilakukan terselubung ini jauh lebih murah dibanding lewat jalur resmi via ATM. Apa benar?

Gestun hanya dikenakan biaya rata-rata sampai 2,5% dari nilai yang ditarik tunai. Sementara gestun via ATM bisa dikenai biaya hingga 2,95% setiap transaksi dan belum termasuk biaya administrasi yang cukup besar.

William, penyedia jasa layanan gestun terselubung mengaku, untuk sekali transaki gestun ini, nasabah dikenai biaya sebesar 2,3% bahkan, jauh lebih murah dari biaya transaksi lewat ATM atau bank langsung yang bisa mencapai 4% ketika dahulu. Saat ini bank sudah dipatok 2,95% memang oleh BI untuk bunga kartu kredit terbesar.

"Biaya admin atau fee 2,3 persen, visa atau master untuk semua jenis kartu kredit. Gestun ini Banyak yang pakai," katanya saat dihubungi detikFinance, di Jakarta, Senin (15/4/2013).

Di tempat terpisah, Daniel yang juga penyedia jasa layanan gestun ini mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, nasabah lebih banyak menggunakan jasa gestun ini karena memang biayanya lebih murah.

"Orang mikirnya daripada lewat ATM lebih mahal bunganya 4% mending lewat gestun saja lebih murah cuma 2,5%," kata Daniel, saat disambangi detikFinance, di salah satu mal di kawasan Kelapa Gading.

Dia mengaku, untuk sekali transaksi, nasabah dikenakan biaya gesek tunai sebesar 2,5% untuk setiap jenis kartu kredit. Itu lebih tinggi dari transaki menggunakan ATM langsung.

"Dibanding tarik tunai ke bank atau ATM lebih besar karena terkena biaya tarik tunai. Bedanya disitu. Misalnya mau ambil Rp 5 juta. Nasabah paling kena Rp 125 ribu lewat gestun. Kalau tarik langsung di ATM kan 2,95 persen bisa sampai Rp 150 ribu. Kan lumayan bedanya," kata Daniel.

Belum lagi, jika melakukan penarikan via ATM akan dibebankan adminstrasi hingga Rp 100.000 sekali penarikan untuk jenis kartu mastercard.

"Saya pernah tarik tunai di ATM cuma Rp 500.000 nah itu biayanya 2,95% bunga plus administrasi Rp 100.000," jelas Tomo salah satu nasabah kartu kredit jenis mastercard.

Bank mana sajakah yang bisa memberikan pelayannan gestun kartu kredit ataupun tarik tunai kartu kredit ataupun gesek tunai kartu kredit lewat atm ?

Hampir semua bank penerbir kartu kredit memberikan pelayanan jasa gestun lewat atm , bank BCA , bank mega , citibank , bank mandiri , bank permata , bank bukopin , bank danamon , hsbc , uob , nisp , bumiputera , bri , bni , anz , cimb niaga , bii , maybank dan lain lainnya .

Baca juga :

Cara nya mudah kan , demikian Cara gestun gesek tunai lewat atm .

Cara gestun gesek tunai lewat atm Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani