Monday, February 22, 2016

Gaji pegawai BI 2016 Paling tinggi diantara semua Bank

Gaji pegawai BI 2016 Paling tinggi diantara semua Bank



Jika ingin jadi pegawai bank cobalah jadi karyawan bank indonesia lebih dahulu , selain gajinya bagus diantara bank bank lainnya, tunjangannya juga ok.

Tunjangan-tunjangan Menarik Selain Gaji Pokok Pegawai Bank Indonesia

Suatu kesempatan luar biasa saat Anda sudah memasuki dunia kerja dan perusahaan besar seperti Bank Indonesia mau menjadikan Anda sebagai karyawannya. Bagaimana tidak, gaji pokok pegawainya sungguh besar dan disertai oleh beberapa tunjangan. Gaji yang besar ternyata tidak semudah pekerjaan yang didapatkan karena pekerjaan yang berkaitan dengan uang akan berat resikonya. Tetapi semua dikembalikan kepada masing-masing orang, setiap pekerjaan tentunya mempunyai tanggung jawab dan resiko yang harus dihadapi.
Mengenai gaji, untuk pegawai yang jabatannya manajer Bank Indonesia kisarannya sebesar 26 juta rupiah per bulannya. Bagi jabatan Asisten Manajer penghasilannya sebesar 18 juta rupiah setiap bulannya. Hasil ini diperoleh dari perkembangan terbarudi tahun 2012. Tahun demi tahun gaji pokok pegawai Bank Indonesia terus mengalami peningkatan hingga sampai saat ini.
Adapun dibalik penghasilan pokok yang menjadi hak setiap pegawai Bank Indonesia, ada pula beberapa tunjangan yang menyertainya, disebut juga dengan tunjangan insentif kinerja, kemudian tunjangan Tabungan Hari Raya, serta tunjangan untuk cuti tahunan serta lembur setiap jamnya bagi staf atau pekerja ke bawah.

Daftar Gaji Pokok Pegawai Bank Indonesia Terbaru  Secara Keseluruhan

Setelah melihat pembahasan di atas, tentunya semakin membuat kita mengerti akan seluk beluk gaji kepegawaian diperusahaan besar milik pemerintah, terutama Bank Indonesia. Berikut ini akan kami beberkan sedikit informasi serta data terbaru yang kami rangkum mengenai gaji atau penghasilan dari karyawan Bank Indonesia:
  1. Gubernur Bank Indonesia, sebagai jabatan tertinggi dengan gaji sebesar 199 juta rupiah
  2. Deputi Gubernur Senior gajinya 169 juta rupiah
  3. Deputi Gubernur dengan gaji 123 juta rupiah
  4. Asisten Gubernur dengan gaji 99,67 juta rupiah
  5. Direktur Senior atau Direktur Eksekutif gajinya 83 juta rupiah
  6. Direktur Bank Indonesia sebesar 57,68 juta rupiah
  7. Deputi Direktur dengan gaji yaitu 49,36 juta rupiah
  8. Asisten Direktur  dengan gaji sebesar 32,86 juta rupiah
  9. Bagian Manajer dengan gaji sebesar 26,18 juta rupiah
  10. Asisten Manajer dengan gaji sebesar 17,72 juta rupiah
  11. Staf dengan gaji 12,72 juta rupiah
  12. Asisten Pelaksana dengan gaji 6,15 juta rupiah.
Gaji pokok di atas belum termasuk dengan beberapa insentif dana yang semakin meningkatkan gaji dari pegawai  atau karyawan Bank Indonesia.

Kenaikan Gaji Pegawai dan Karyawan Bank Indonesia Setiap Periodenya

Bank Indonesia untuk setiap tahunnya menaikkan gaji pegawai atau karyawannya. Kenaikan gaji atau penghasilan Bank Indonesia didasarkan pada cost of living adjustment atau disebut dengan COLA berdasarkan tingkat inflasi dan diluncurkan oleh Badan Pusat Statistik. Anggaran penghasilan pegawai atau karyawan dinaikkan menjadi 2,1 triliun rupiah hingga sampai 2,35 triliun rupiah. Kenaikannya mencapai 250 miliar rupiah.
Gubernur Bank Indonesia yaitu Agus Martowardojo pernah menyuarakan bahwa gaji atau penghasilan pegawai serta pengelolaan lainnya meningkat hingga 2,35 triliun. Agus Marto menyatakan bahwa perencanaan Bank Indonesia menaikkan gaji dengan anggaran sebesar itu dalam rangka memulihkan status pegawai atau karyawan perusahaannya yang status jabatannya masih kontrak. Kurang lebih ada sebanyak dua ribu enam ratus pegawai perusahaan Bank Indonesia yang statusnya masih kontrak.
Beberapa keputusan yang menggembirakan juga terjadi, yaitu bagian Komisi XI DPR yang menyatakan kesepakatan bahwa tunjangan atau gaji dinaikkan hingga 3 % jumlahnya dan apabila prestasi pegawai semakin membaik, maka kenaikannya bertambah mencapai 10%. Hal ini dicanangkan agar kesempatan dan semangat kerja dari pegawai terus terpacu. Diketahui bahwa memang gaji pokok dari pegawai Bank Indonesia ternyata lebih kecil daripada penghasilan pokok komisaris maupun direksi perusahaan Badan Usaha Milik Negara. Informasi ini disampaikan dengan harapan bisa menjadi wawasan kita bersama mengenaigaji pegawai Bank Indonesia.

Gaji pegawai Bank Indonesia terkenal dengan nominalnya cukup besar dan menggiurkan. Tentunya menjadi harapan sebagian besar orang untuk menginginkan pekerjaan atau posisi di Bank Indonesia yang memang menjanjikan. Berikut ini akan kami ulas sedikit uraian mengenai gaji karyawan Bank Indonesia yang memang menarik dibicarakan dan bisa menjadi tambahan informasi.

sumber : http://wikipns.com/

Sebuah berita lagi tentang gaji pegawai BI

Seluruh pegawai Bank Indonesia (BI) mungkin sedang tersenyum  bahagia saat ini. Soalnya, Komisi XI DPR sepakat menaikkan gaji mereka sebesar tiga persen tahun ini. Jika pegawai tersebut memiliki prestasi, maka kenaikan bisa mencapai 10 persen. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi XI DPR Harry Azhar Azis, seusai Rapat Panja Anggaran Tahunan Bank Indonesia yang berlangsung tertutup, Rabu (8/2).

Harry mengatakan, gaji untuk pegawai di bank sentral dipastikan naik tiga persen tahun ini, di mana kenaikan itu disebut Cost Of Living Adjustment (COLA). “Komisi XI mempertimbangkan kenaikan gaji tersebut sesuai dengan capaian inflasi 2011 sebesar 3,79 persen,” ujarnya.

Selain itu, Komisi XI menyetujui tambahan gaji yang diukur dari kinerja. Khusus bagi Dewan Gubernur BI, jika kinerjanya baik akan mendapatkan tambahan gaji lagi sebesar 3 persen dari gaji pokok. Untuk level direktur dan staf, tambahan kenaikan gaji sebesar 5 persen dari gaji pokok. Dan pegawai tata usaha dan pegawai dasar mencapai 7 persen.

Berikut adalah struktur gaji BI pada 2011 belum termasuk tunjangan. Gubernur BI Rp153,9 juta, Deputi Gubernur Senior Rp109,7 juta hingga Rp164,6 juta, sementara Deputi Gubernur Rp96,8 juta hingga Rp115,2 juta. Direktur BI Rp50,2 juta hingga Rp72,3 juta, Deputi Direktur BI Rp36,1 juta hingga Rp47,4 juta, Kepala Bagian BI Rp25,9 hingga Rp38,6 juta. Deputi Kepala Bagian BI Rp18,9 juta hingga 28,9 juta. Kepala Seksi BI Rp12,8 juta hingga Rp22,9 juta, Staf BI Rp6,1 juta hingga Rp15,3 juta, pegawai Tata Usaha BI Rp3,7 juta hingga Rp10,9 juta dan pegawai dasar BI Rp2,7 juta hingga Rp5,2 juta.

Menurut Harry, gaji pejabat BI masih jauh lebih rendah dibandingkan dengan gaji direksi dan komisaris perusahaan BUMN. “Standar gaji di BI memang masih dibawah pasar. Padahal, selaku otoritas moneter yang mengawasi bank-bank BUMN, pekerjaan BI lebih bisa dibilang sangat berat,” tandas politisi Partai Golkar itu.
Sumber :  http://www.hukumonline.com/

Demikian Tulisan kami tentang , Gaji pegawai BI Paling tinggi diantara semua Bank semoga berguna .

Gaji pegawai BI 2016 Paling tinggi diantara semua Bank Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani